Phone

+62895397942636

Email

indahbusinessroom@gmail.com

Opening Hours

Mon - Fri: 8AM - 5PM

Digital marketing punya kaitan erat dengan komunikasi dan tekhnologi. Alat komunikasi yang sering kita gunakan seperti Handphone. Fitur didalam handphone membuat kita mengenal kirim pesan melalui whatsapp dan messenger. Adanya tekhnologi, bisa memudahkan bekerja dari mana saja, dan kapan saja. Dengan kemudahan berkomunikasi akan membuka peluang mengembangkan bisnis. Digital Marketing efektif, bagaimana menjalankannya ?

Pengertian Efektif adalah cara mencapai suatu tujuan dengan benar dari beberapa alternatif.

Digital Marketing efektif, bagaimana menjalankannya ?

Digital Marketing efektif membutuhkan strategi Marketing

Bagaimana mengetahui bahwa digital marketing yang kita jalankan sudah efektif atau belum ?

  1. Menetukan strategi dari bisnis yang kita jalankan. Apa yang ingin kita sampaikan kepada customer
  2. Memetakan Audiens, semua audiens mempunyai kebutuhan yang berbeda. Harus di lakukan riset, contoh dari segi usia, jenis kelamin, pekerjaan, pendapatan, status pernikahan dan lain-lain
  3. Tentukan tujuan ( Goals ) Setelah mengetahui goals atau target maka jika goalsnya adalah engagement maka channel terbaik adalah media sosial. jika mengumpulkan audiens yang loyal maka e-mail marketing adalah channel yang tepat.

Strategi merupakan rencana aksi yang akan di jalankan dengan taktik. Sedangkan digital marketing adalah pemasaran melalui media digital. Jadi strategi digital marketing adalah rencana aksi promosi pemasaran menggunakan saluran online.

Menetukan beriklan lewat facebookads, website atau instagram itu anda yang memutuskan. Masing-masing pilihan mempunyai kelebihan dan kekurangan.

Digital marketing membutuhkan proses. Untuk mengetahui apakah berhasil atau tidak menjangkau pemirsa dari tahapan yang dilakukan. Tahapan ini di sebut brand awareness. Masing-masing tahap setidaknya membutuhkan waktu setidaknya 3 bulan.

Cara konsumen mengambil keputusan ada awareness, Interest, decision dan action.

Contoh beriklan untuk B2C, Business to Customer, melalui Facebook Ads membutuhkan budget iklan. Budget bisa di sesuaikan dari kemapuan masing-masing. Untuk iklan sebulan, berapa biaya per hari yang sanggup di keluarkan.

Digital marketing sangat efektif untuk memperluas jaringan pemasaran untuk seluruh jenis dan skala bisnis.

Mau belajar di kelas digital marketing gratis ? Yukk ikutan setiap hari rabu di FX Sudirman. sebelumnya harus mendaftar dahulu di

atau hubungi ke nomor di bawah ini

Baca juga : Update Media Sosial Penting untuk mengembangkan bisnis kita

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!