Phone

+62895397942636

Email

indahbusinessroom@gmail.com

Opening Hours

Mon - Fri: 8AM - 5PM

Saat lahan sudah semakin sempit di tengah wilayah ibu kota, maka mencari hunian menjadi lebih sulit. Cari Rumah atau Apartemen untuk Investasi ? Cek Dahulu Kebutuhanmu.

Cari Rumah atau Apartemen untuk Investasi ?

Proyek rumah murah atau rumah second sekarang banyak. Wilayahnya kebanyakan di luar Jakarta. Contoh Perumahan Tenjo Metropolis yang berada di perbatasan Bogor dan tangerang. Harga mulai dari 200 jutaan. Lokasi dekat KRL. Mengenai lokasi, bisa dekat dan strategis bagi sebagian orang yang punya aktivitas di daerah situ namun akan sangat jauh bagi yang kantor dan dan pusat aktivitasnya di Jakarta atau di kota lain.

Rumah second mungkin bisa lebih fleksibel tergantung daerah dan budget berapa yang kita mampu. Namun apakah sesuai dengan ekspektasi ? Semua kembali ke selera kita.

Apartemen lebih fleksibel dari rumah. Bangunan apartemen bisa ada di tengah kota dan punya fasilitas lebih lengkap dan ada pemeliharaan unit, sehingga meskipun sedang tidak tinggal di apartemen. Unit tetap bisa terawat.

Untuk Investasi, apartemen bisa menjangkau wilayah di tengah kota dan sewa apartemen sekarang bisa untuk jangka pendek. Bisa untuk harian, bulanan atau tahunan.

Kalau rumah, biasanya mesti sewa minimal 1 tahun dan dengan luas ruangan lebih besar dari apartemen. Biaya perawatan rumah lebih besar dibandingkan apartemen.

Baca juga : Apartemen dekat Carrefour Lebak Bulus, Apple 3 Condovilla

Memilih apartemen yang baik untuk investasi, yang harus dipertimbangkan adalah lokasinya. Setidaknya dekat dengan pusat bisnis, sekolah dan fasilitas penting lainnya. Akses mudah yaitu dekat dengan pasar, perkantoran, sekolah, tempat ibadah. Lebih bagus lagi di tengah kota.

Kemudian cari tahu siapa pengembangnya atau developernya. Track record yang baik dari developer menambah kepercayaan konsumen. Faktanya bahwa di saat pandemi seperti ini, banyak proyek perumahan dan apartemen yang mandek pembangunannya.

Jadi sebelum memutuskan pikirkan dulu investasi properti apa yang bisa lebih menguntungkan di masa depan. Tidak terlalu ribet mengenai biaya perawatan dan sebagainya. Ini akan menjadi sumber passive income yang baik.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!