Phone

+62895397942636

Email

indahbusinessroom@gmail.com

Opening Hours

Mon - Fri: 8AM - 5PM

Saat ini mengiklankan produk, sudah lebih mudah melalui internet. Beriklan bisa di lakukan melalui sosial media yang pilihan berbayar atau gratis. Namun ada cara lain promosi yang menurut saya juga efektif. Cara Jitu Beriklan Restoran Baru di Zaman Sekarang.

Kegiatan wisata kuliner saat ini sudah menjadi trend. dimana masyarakat suka sekali memposting makanan saat pergi ke sebuah tempat di sosial media mereka. Hal yang tidak sengaja tersebut sebetulnya menjadi media promosi gratis bagi pemilik restoran. Terlebih lagi kalau di sebutkan nama restoran atau tokonya apa.

Kalau kamu salah satu pengusaha kuliner dan baru saja punya restoran atau rumah makan, melakukan promosi itu penting. Ada banyak jalan berpromosi.

Dibawah ini beberapa strategi promosi atau iklan yang fmiliar di jalankan untuk usaha :

  1. Melalui Media Massa dengan membayar biaya promosi/iklan. Contoh di TV, radio.
  2. Pasang iklan dengan banner atau dengan billboard di pinggir jalan.
  3. Melalui Sosial Media, contohnya posting produk di Instagram, Facebook, twitter.
  4. Dengan menggunakan diskon potongan untuk restoran baru.

Cara Jitu Beriklan Restoran melalui networking

Hal yang saat ini sedang populer dijalankan adalah dengan cara online. Melalui posting di media sosial, baik punya team marketing sendiri atau melalui bantuan pertemanan. Bagaimana maksudnya dengan bantuang pertemanan ? Yaitu mengundang beberapa teman ke restoran untuk mencicipi menu di restoran tersebut.

Kemudian timbal baliknya adalah teman-teman tersebut akan memposting review makanan dan menceritakan menu makanan yang di santap di halaman sosial media mereka. Jika setiap teman punya kurang lebih 500 follower maka ini akan sangat efektif. Memberitahukan teman ada promo atau menu makanan yang bisa menjadi rekomendasi.

Saya bersama Jakarta Food Travel, melakukan kegiatan food review untuk untuk restoran Nat’s Kitchen di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dampak dari kebiasaan makan sebagai gaya hidup terutama bagi warga ibu kota dan memposting makanan yang menarik di sosial media, membuka pengusaha kuliner untuk terus berinovasi dan tidak gagap tekhnologi.

Ini karena kalau gagap tekhnologi, kesempatan untuk beriklan melalui sosial media terlewatkan.

Baca juga : Manfaat Digital Marketing untuk usaha pemula dan menengah

Dengan demikian, sangat perlu untuk belajar digital marketing. Dari segi waktu, beriklan menjadi lebih tertarget dan bisa menentukan biaya yang sesuai kantong.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!