Phone

+62895397942636

Email

indahbusinessroom@gmail.com

Opening Hours

Mon - Fri: 8AM - 5PM

Saat ini sebagian kegiatan sehari-hari kita di mudahkan oleh digital teknologi. Contohnya mulai tumbuh perusahaan start up di Indonesia dan berkembang. Digital teknologi merambah bisnis. Kesiapan teknologi mesti dibarengi dengan kesiapan Sumber daya. Perlunya Membangun Sumber Daya Manusia di Era digital.

Perlunya Membangun Sumber Daya Manusia di Era digital

Sumber daya manusia adalah faktor yang sangat penting dan tidak bisa di pisahkan dari sebuah perusahaan, organisasi. Jika ingin membangun perusahaan maka komponen sumber daya diperlukan.

Bisnis Ekonomi dan Perlunya Membangun Sumber Daya Manusia

Kita terkait erat dengan roda perekonomian. Sebagai pelaku bisnis atau sebagai konsumen. Sebagai konsumen saat ini harus mau belajar menggunakan beberapa aplikasi yang sekarang menjadi sangat familiar dalam membantu kita. Contoh mengantar makanan, mengantar kita ke tempat tujuan.

Untuk pelaku bisnis saat ini atau setiap dari kita yang bukan latar belakang bisnis, punya kesempatan luas berbisnis. Yang paling gampang adalah berjualan. Berjualan membutuhkan promosi. Ada beberapa platform dan sosial media sebagai alat untuk memasarkan produk kita.

Sebagai contoh, Saat ini ada platform yang membantu warung makan di Indonesia. Mereka bertugas memberikan pelatihan, membantu fasilitas antar makanan dan lain-lain. Ini membuka peluang keuntungan usaha dan meningkatkan kesejahteraan.

Jika tidak mengupdate diri maka akan ketinggalan. Ini ada kaitannya tentang pengetahuan sebagai bekal untuk mulai berbisnis. Pengalaman saya yang sudah pernah ikut kelas digital marketing adalah bagaimana saya bertemu dengan orang-orang mulai dari usia muda hingga usia pensiun yang semangat belajar. Menyempatkan diri datang ke kelas. Belajar dan bertanya dan mempraktekan. Mereka antusias belajar.

Ada yang sudah punya usaha bertahun-tahun namun usahanya mengalami penurunan dikarenakan persaingan bisnis menggunakan sosial media sebagai alat pemasaran.

Mereka merasa perlu untuk belajar karena sadar bahwa sumber daya manusia juga mesti mengikuti perkembangan zaman. Tujuannya untuk menambah nilai sumber daya manusia dan menambah omzet perusahaannya.

Jika kita bekerja dalam perusahaan, ada agenda training yang di sediakan untuk karyawannya sedangkan jika kita membangun bisnis usaha sendiri. Training bagi pemilik juga sangat diperlukan. Perlunya Membangun Sumber Daya Manusia itu penting.

Baca juga : Berjaya lewat Digital di zaman teknologi millenial saat ini

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!