Phone

+62895397942636

Email

indahbusinessroom@gmail.com

Opening Hours

Mon - Fri: 8AM - 5PM

Saat ini berinvestasi sangat mudah dan ada beberapa cara berinvestasi bagi masyarakat, tidak jarang berinvestasi juga sudah di dukung oleh aplikasi di smartphone. Cara mendaftar hanya lewat aplikasi. Bagaimana Investasi yang Aman dan Benar menurut OJK ?

Sekilas tentang OJK

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga yang independen yang melakukan fungsi dan tugas untuk mengawasi, mengatur memeriksa dan menyidik terhadap jasa keuangan dan perbankan.

Belakangan banyak perusahaan investasi yang membuat masyarakat perlu berhati-hati menyimpan dana sebagai investasi yang sering terhadap merupakan investasi bodong.

Baca juga : 8 Alasan Investasi Apartemen Lebih Menguntungkan dan Aman

Bagaimana Investasi yang Aman dan hal yang penting untuk diperhatikan

OJK sebagai pengawas terhadap jasa keuangan yang ada, berusaha membuat regulasi terkait hal tersebut.

  1. Cek dahulu profil perusahaan investasi dan pastikan bahwa perusahaan investasi tersebut sudah terdaftar di OJK.
  2. Jangan mudah tergiur dengan penawaran bunga tinggi
  3. Untuk perusahaan peminjaman dana secara online ( fintec ), pelajari baik-baik. Pastikan juga bahwa dia sudah terdaftar di OJK.
  4. Surat Izin Usaha Perdagangan ( SIUP ) bukanlah izin untuk melakukan penghimpunan dana masyarakat dan pengelolaan investasi.

Banyak membaca itu penting dan mencari tahu dahulu dari lingkungan pertemanan dan sanak keluarga yang bisa menjadi sumber informasi saat ada yang menawarkan investasi.

Seperti di sebutkan diatas, investasi online juga kian banyak. Berikut beberapa tips

  1. Memilih Investasi online yang tepat, yaitu pelajari dan kenali tingkat resiko dan keuntungan yang akan anda dapatkan.
  2. Menilai kredibilitas Broker
  3. Memahami skema investasi online
  4. Memahami tingkat resiko invesatasi
  5. Disarankan memilih jenis investasi beragam untuk menghindari kerugian yang besar jika hanya memilih satu produk saja. Jika ada beberapa macam maka ada kesempatan di investasi yang lain sedang bagus.

Investasi online bagi kita yang tidak suka ribet dan tidak punya banyak waktu akan sangat membantu sekali akan tetapi dari semua itu tetap pelajarilah produk investasi setiap kali ingin memilih investasi.

Dengan mempunyai cukup pengetahuan maka kita sudah menjaga diri kita untuk berinvestasi yang sesuai peraturan dan aman. Tidak perlu was-was lagi.

Recommended Articles

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!